Thursday, November 16, 2017

Cara Jitu Mengatasi No Bootable Device Saat Komputer Di hidupkan

Oke Sobat.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi no bootable device ketika komputer dihidupkan, yang mana temen saya si dodit kemaren sempet bertanya kepada saya:

cara mengatasi no bootable device
No Bootable Device

Dodit : Gimana nih bro, laptop gue gak bisa masuk ke desktop.
Gue   : Emang kamu apain laptop lo dit.
Dodit : MAna gue tau bro, kan gue jurusan Bla Bla Bla.?
Gue   : Ya udah bawa aja kerumah gue dit sekarang.
Dodit : Oke Siap.

Langsung ke TKP...:D

1. Nyalakan kompuer atau laptop sobat, kemudian masuk pada BIOS, disini laptop si dodit Acer Aspire ES 14.

Cara Masuk biosnya Tekan F2 Setelah menekan Tombol Power.


2. Nah pada langkah selanjutnya sobat ubah Boot mode yang awalnya UEFI menjadi legacy, seperti contoh dibawah ini.

no bootable device

3. Nah langkah ketiga simpan pengaturan tadi yang sudah kita ubah dengan menekan tombol f10, kemudian pilih yes, maka komputer akan restart secara otomatis.

Sekian Tutorial cara mengatasi no bootable device pada kesempatan kali ini.
Semoga Bermanfaat

8 comments:

  1. Replies
    1. Kemungkinan besar hard disknya lemah atau rusak
      selebihnya dari itu mungkin settingan pada biosnya kurang tepat mas

      Delete
  2. Terimakasih, akhirnya nyala. Kirain harus instal ulang 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah :) Semoga dapat membantu dan bermanfaat

      Delete
  3. Alhamdulillah. semoga allah yg membalasnya . Manfaat banget gan . Laptop ana jadi bagus lg . Makasih banyak

    ReplyDelete
  4. Thanks gan, bermanfaat bgt. Tapi selanjutnya bisa bkin artikel lain tentang gagal booting gak bang? Yg tiba" blue screen dan katanya automatic repair malah gabisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey Bang Terimakasih, Inshaallah tunggu aja postingan selanjutnya mungkin bang.

      Karena Postingan ini sesuai Pengalaman dan Pengetahuan Ane bang :)

      Delete