Saturday, October 28, 2017

Cara Agar Conpiz Autostart Di Ubuntu Linux

Hello Brother


Asslamualaikum Wr. Wb
Pada postingan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara agar compiz autostart ketika laptop dinyalakan, dulunya saya bingung, setelah saya install compiz dan compis tersebut tidak langsung autostart ketika laptop dinyalakan, dan saya coba amati didalamnya, eh malah ada cara lain agar compiz auto start, (Curhat).

Sebenarnya sih hampir sama dengan cara membuat conky autostart yang saya upload pada postingan sebelumnya.

Langsung aja biar cepet selesai masalahnya.

1. klik ikon menu kemudian masuk ketik session and startup.
2. Nah setelah tampil kemudian klik aplication autostart lalu klik +Add


3. Nah setelah itu isikan sesuai dengan yang dibawah ini :

Note:
)> Name : compiz
)> Description : compiz
)> Command : compiz --replace


4. Kemudian setelah itu centang disamping tulisan compiz(jika tidak tercentang secara otomatis).


5. Nah tinggal restart komputer anda, dan lihat hasilnya, maka compiz yang sudah kita install akan autostart pada laptop anda.

Sekian tutorial cara agar compiz auto start pada postingan kali ini.
Semoga bermanfaat, dan jangan lupa dishare jika menurut anda bermanfaat.



No comments:

Post a Comment