Thursday, October 26, 2017

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DI WPS

Selamat Malam

Dipagi ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di wps, yang mungkin para NewBie atau pengguna baru yang baru migrasi dari windows ke linux merasa kebingungan dengan menggunakan liber office di lilnux.

Dan pada postingan sebelumnya saya pernah posting cara membuat daftar gambar otomatis

Nah disini saya sarankan untuk install wps terlebih dahulu deh, biar cara pengoperasiannya sama dengan microsoft word yang kita gunakan dulu di windows.

Eits, Tapi disini saya bukan akan berbagi bagaimana cara installnya, melainkan akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di wps.

Dan untuk cara install WPS Office, anda bisa bisa kunjungi situs :

Oke langsung pda intinya saja , biar cepet selesai penasarannya . . . . :D

1. buka terminal, kemudian masukkan perintah $ wps .
2. kemudian buat makalah dengan cara seperti biasanya.
3. Nah klo' semua udah selesai, tinggal kita buat deh daftar isinya dengan cara sebagai berikut:

Masuk ke menu References
Kemudian Inset TOC





Nah tampil deh daftar isinya




Ya udah sekian tutorial cara membuat daftar isi otomatis wps pada kesempatan kali ini.

Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Jangan lupa share dan like ya. . . . . . . !!!


3 comments:

  1. wah ini nih yang dicari cari. Seringkali kalo bikin makalah pasti kesulitan bikin daftar isinya, make cara ini jadi lebih mudah deh. Thanks infonya gan

    ReplyDelete
  2. AKhir nya kesulitan gw terjawab disni, thanks ya bro.

    ReplyDelete