Sunday, October 1, 2017

Cara Install GParted di Ubuntu Melalui Terminal

Oke Bang..:D

Kali ini saya akan  berbagi tutorial bagaimana cara install gparted,
Kebetulan disini saya install ubuntu 16.04, eh ternyata setelah instalasi selesai saya coba buka GPARTED malah gak ada, saya tanya-tanya Eh emang begitu.
Ada yang langsung tertera didalamnya ada yang masih belom ada, yaitu harus instal sendiri.

Oke langsung aja, Ikuti step by step:

1. Masuk ke terminal, tekan pada keyboard (Ctrl + alt + t).
    Kemudian masukkan perintah berikut :
    Its "Masukkan passwordnya"

$ sudo apt-get update


2. Kemudian masukkan perintah berikut, untuk install gparted :

$ sudo apt-get install gparted


3. setelah itu kalau muncul pertanyaan seperti berikut, tekan Y kemudian enter.


4. tinggal kita tunggu sampai proses instalasi selesai.


Sekian tutorial kali ini, Semoga bermanfaat...:D

2 comments:

  1. Mantap...

    Jangan Lupa Berkunjung jg yah ke bloh Saya
    http://www.ilmusmkn.tk/2017/10/pemilihan-ketua-osis.html

    ReplyDelete