Tuesday, September 26, 2017

CARA INSTALL SCREEN RECORDER LINUX

Hello sobat lagi pada ngapain nih,,,,,

disini saya berbagi tutorial "bagaimana cara install simple screen recorder di linux"

oke langsung Aja guys.

      Ingin merekam aktifitas didesktop, atau membuat video tutorial, pasti kebanyakan bilang sudah lah pakai windiows saja banyak aplikasinya untuk rekam desktop, itu yang ada di pikiran saya dulu dan teman - teman saya.

      Namun bagaimana jika OS yang saya gunakan menggunakan Linux ubuntu, apa saya harus mnggantinya dengan windows?, dulu mungkin iya jawabanya tapi sekarang, Tidak jawabannya.

      karna sudah ada aplikasi perekam desktop yang bagus, ringan dan pastinya gratis. Dan gratis tidak asal gratis, aplikasi ini sangat stabil dan bagus untuk merekam desktop untuk pengguna OS Linux.

      SimpleScreenRecorder atau bisa disingkat SSR, aplikasi ini selain menghemat kuota buat kita yang kurang dalam hal kuota internet yaitu dengan ukuran 1MB, aplikasi ini sangat bagus untuk merekam desktop dengan gambar yang terekam jernih dan bagus.

nah begini nih cara instalasinya
1. Buka terminal (Ctrl+Alt+t).
2. Nah setelah itu Tambahkan PPA dibawah ini.
  
 sudo add-apt-repository ppa:maarten-baert/simplescreenrecorder

3.Lalu Update

sudo apt-get update  

4. Selanjutnya install aplikasi dengan perintah berikut.

 sudo apt-get install simplescreenrecorder

tunggu beberapa saat hingga selesai, setelah terinstall coba di buka aplikasinya, berikut adalah tampilan dari aplikasi SSR.


Sekian Tutorial dari saya, Untuk yang masih ada kebingungan dalam cara instalasi tersebut monggo komentarnya... :D :D


created by : Maz Edy Tux

No comments:

Post a Comment