Friday, September 29, 2017

CARA INSTALL WPS OFFICE OFFLINE

Cara Install Wps Di Linux

Oke Guys :D


     Aplikasi perkantoran memang seringkali menjadi kendala bagi pengguna baru pada sistem GNU/Linux. Proses peralihan penggunaannya pada beberapa aplikasi menjadi beban tersendiri. Seringkali dijumpai beberapa pengguna baru maupun sudah lama menjadi kendala aplikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaannya.

     Sebagai contoh aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office, masih banyak pengguna yang seringkali menggunakan aplikasi tersebut pada sistem GNU/Linux. Hal ini secara teknis memang menyalahi aturan, namun beberapa faktor penyebab yang menjadi kebutuhan sehari-hari juga tidak bisa dielak begitu saja. Sebagai catatan, lebih baik Anda menggunakan aplikasi pada tempatnya saja. Jangan memaksakan sesuatu yang bukan pada tempat dan platformnya.

     Aplikasi alternatif dari Microsoft Office ini ada banyak. Contohnya LibreOffice, WPS Office, OpenOffice.org dan sebagainya. Namun beberapa tampilan yang seringkali menyulitkan pengguna juga menjadi salah satu faktor kesulitan mereka. Nah, untuk itu aplikasi WPS Office lah menjadi solusi dari permasalahan Anda.


Untuk menginstal aplikasi WPS Office, Anda harus mengunduh aplikasinya pada situs resmi WPS OFFICE.

Setelah Itu masuk ke terminal >> masuk kedirektori file hasil download >> kemudian masukkan perintah berikut :

sudo dpkg -i namafile

Tinggal kita tunggu sampai proses instalasi selesai

Selamat Mencoba..:D







Created by : Maz Edy Tux

No comments:

Post a Comment