EDY TUX

EDY TUX. Linux. Windows. Blogger. Tips And Trick. Modifikasi Terminal. Hacking. About Us. Tutorial. Tentang. Kebijakan.

Saturday, January 6, 2018

Cara Mudah Hidden Folder Menggunakan CMD

OKE BLOGGERS

Pada kesempatan kali ini, Gue akan sedikit berbagi tips and rick cara mudah hidden folder menggunakan Cmd tapi sayangnnya di Windows [wkwkwk],

Oke langsung aja pada proses hidden.

1. lagkah ertama kita buka CMD (Window+R), Lalu masukkan perintah berikut.:


D:

Ubah D: Dengan NAma partisi yang sudah ada folder yang akan di remove.

2. setelah masuk ke partisi, lalu masukkan perintah berikut, untuk meng-hidden folder :

attrib +s +h D:/hidden

Untuk Lebih jelasnya bilsa dilihat pada gambar dibawah ini.

Keterangan:
Pada Text Hidden (Ubah dengan nama folder yang akan di hidden).

3. Dan untuk memunculkan kembali folder yang sudah kita hidden, masukkan perintah berikjut, dan pastikan sudah berada dalam partisi folder yang sudah kita hidden sebelumnya.

attrib -s -h D:/hidden


Nah traa, mungkin anda belom puas, karena cuman bisa menghilangkan, silahkan baca juga :

Cara Hidden Partisi di Windows Menggunakan CMD Biar gak Ketahuan Orang LAin

Biar  TAmbah Greget Lagi [Hehehe]

Mungkin Sekian Tuitorial pada kesempatan kali ini, tentang cara hidden folder menggunakan CMD.

Untuk Bukti Gambarnya Kapan-kapan Saya Tambah.[Sorry]

Sekian

Share Yuk Jika tutorial ini bermanfaat

22 comments:

  1. Mau nanya gan, Apakah sama caranya seperti diatas kalo saya mau menyembunikan berkas file semisal file dokumen (pdf, docx, mp3, mkv, dll)? Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. nicee.. boleh dicoba nih pake CMD

    ReplyDelete
  3. Boleh di coba ni. Buat nyimpan file file penting. Informasi yang yang sangat membantu. Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Langsung saya praktekan cara iyee mas

    ReplyDelete
  5. mantep gan, ternyata mudah untuk hidden folder pakai cmd :)

    ReplyDelete
  6. Wa keren ini terimakasi mas atas infromasinya

    ReplyDelete
  7. lumayan mudah juga bikin hiden folder pake cmd, nice gan...

    ReplyDelete
  8. Bisa dipake buat ngehidden file anime, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. keren artikelnya, saya juga lagi nyari tutorial cara hidden folder.

    ReplyDelete
  10. mayan buat jaga "privasi" heheh.

    ReplyDelete
  11. Bisa dicoba buat nyimpen file yang tidak kepngen org lain liat, thanks infonya gan

    ReplyDelete